Bikin Hidup Lebih Baik dengan Musik dan Pertamax


cover1

Lalalalalaaaaa huwoo uwooo…  Gimana suaraku? Bagus kan? (untung aja cuma tulisan). Tenang aja, aku gak akan nyanyi kok. Kali ini aku cuma mau bahas tentang musik. Yaaa walaupun aku bukan musisi terkenal dan bukan penyanyi yang handal, paling tidak aku suka sama musik. Itu semua karena musik bisa membuat kehidupan kita menjadi lebih baik. Loh kok bisa? Gimana caranya? Santai, nanti kita bahas di blog ini. Gak cuma itu, aku akan kaitkan musik dengan Pertamax. Asyik gak tuh? Loh loh apa hubungannya musik sama Pertamax bro?
Mungkin sekilas kita dengar gak ada hubungan musik dengan Pertamax. Tapi persamaan itu sebenarnya ada! Penasaran kan? Makanya yuk mari kita simak…

Siapa sih yang gak suka musik? Pasti semua suka. Mau dimana pun kapan pun pasti kita selalu mendengarkan musik. Main game? Ada musik. Nonton TV? Ada musik. Di toko, supermarket, mall, ruang tunggu, angkot semua ada musik. Ini menunjukkan kalau musik sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari kita. Ya kecuali kalau di hutan, perpustakaan, atau tempat lain yang teksturnya emang gak bersuara pasti gak ada musiknya dong. Justru kalau di hutan dengar suara musik malah jadi serem yak hahaha.

Udah sering dengar musik, berarti tau juga dong apa-apa aja jenis atau genre musik. Musik itu ada Pop, Rock, Jazz, Klasik, Metal, Hardcore, Hiphop dan banyak lagi. Gak lupa juga musik kebanggaan Indonesia, Dangdut! Malu dong yang ngakunya bangsa Indonesia tapi gak kenal Dangdut. Si raja dangdut, bang Haji Rhoma Irama aja ada nyiptakan lagu tentang musik loh. Tau gak judulnya apa? Judulnya adalah Musik. Liriknya menjelaskan kalau dunia itu selalu ada musik dan bermacam-macam jenisnya. Walaupun genre musik bermacam-macam tapi tetap punya ciri khas masing-masing yang bisa membuat sang pendengar merasa nyaman dengan genre favoritnya.

Emangnya apa sih gunanya musik?

Musik banyak manfaatnya. Peran musik bisa berpengaruh untuk kehidupan kita menjadi lebih baik. Salah satunya musik bisa menghilangkan penatnya situasi yang kita hadapi. Contoh simpelnya bisa kita alami waktu selesai bekerja atau belajar. Pasti penat tuh otak, apalagi ada masalah sewaktu bekerja. Coba deh hibur diri pake alunan musik sambil istirahat. Aku sering tuh abis kuliah langsung buka leptop, nyalain speaker, putar musik yang ada. Lagu-lagu kayak Bruno Mars, Adele, Train, Coldplay, Linkin Park, Green Day, Avenged Sevenfold, sampai musik klasiknya Beethoven aku suka. Dengerinnya bikin otak jadi sedikit lebih rileks apalagi ditemani secangkir kopi plus ketawa-ketiwi bercandaan sama teman lewat Twitter. Wuiih tenang banget rasanya. Lumayan kan buat menenangkan otak daripada harus stress, trus darah tinggi, trus kena Stroke!. Hiiiii.. mending nikmati musik aja lah biar pikiran pun sehat.

convo musik

Musik bisa hilangin stress

Musik juga bisa meningkatkan kecerdasan. Banyak orangtua udah memberikan musik kepada anaknya sejak waktu hamil. Banyak juga anak-anak diajarkan menyayikan lagu agar ingatannya kuat yang otomatis bisa meningkatkan kecerdasannya. Jangankan anak-anak, orang dewasa juga bisa makin cerdas lewat musik. Gimana caranya? Caranya ya menciptakan musik itu sendiri. Kreativitas diuji, otak makin terasah, pikiran pun makin cerdas! Bisa dicoba nih, mulai deh ciptakan kreasi musikmu sendiri. Mudah-mudahan aja banyak yang suka, dapat duit, trus jadi musisi terkenal. Aamiin…

Musik bisa membangkitkan semangat. Kalau yang satu ini sih udah jelas kalau musik emang bisa membangkitkan semangat. Misalnya nih ada gotong royong. Kalau gotong royong pake musik pasti jadi semangat deh apalagi pasang speaker besar-besar, pasti capeknya gak terasa plus makin ceria. Sama juga seperti waktu joggingevent perlombaan, sampai Timnas bertanding pun diberi semangat lewat nyanyian (musik). Bayangin aja waktu Timnas bertanding tapi gak ada yel-yel yang bunyi dari penonton, dijamin pasti semangat pemain turun drastis. Ini dia bukti kalau lewat musik, kita bisa membangkitkan semangat diri sendiri maupun orang lain.

Hmm kalau musik bisa membuat orang bergoyang setuju gak? Ya harus setuju dong😀 Buktinya itu kalau kita dengar musik dangdut. Mau penyanyinya, mau penontonnya, semua pasti ikut joget. Ya emang sih kalau dangdut emang identik sama joget. Gak cuma dangdut, senam pun ada iringan musiknya biar olahraga gerakin tubuhnya jadi semangat. Tarian tradisional (daerah) sampai modern pun juga kena iringan musik. Liat aja tuh kalau musik “Gangnam Style” di nyalakan, bisa-bisa orang akan menari ala PSY-Gangnam Style. Bahkan akhir-akhir ini yang namanya “Harlem Shake” pun membuat orang bergoyang dengan iringan musik dari Baauer.  Nah, terbukti kan musik bisa membuat orang bergoyang. Mulai dari joget, senam, tarian terkoordinir sampai tarian tak terkoordinir😀

Terus apa kaitannya musik sama Pertamax?

Ini dia yang ditunggu-tunggu dan bikin orang penasaran, kaitan musik sama Pertamax. Tapi sebelumnya udah tau Pertamax kan? Yak, Pertamax itu BBM non subsidi dari Pertamina. Karena title-nya ‘non subsidi’ itu berarti harganya lebih tinggi dibanding BBM bersubsidi seperti Premium. Pertamax juga mengandung oktan 92, lebih tinggi dibanding premium yang oktan 88. Ga mau ah pake Pertamax, mahal… Eiiittss tunggu dulu. Dibalik harga yang tinggi tersimpan segudang manfaat yang bisa kita rasakan. Mau tau? Oke aku akan beberkan manfaat Pertamax sekaligus kaitannya dengan musik dan tentunya untuk kehidupan yang lebih baik. Cekidot!

1. Pertamax itu seperti musik favorit kita
Tau sendiri kan gimana rasanya kalau kita dengar lagu favorit kita sendiri? Pasti mau ngelakuin apa aja jadi semangat, mood baik bertambah, situasi jadi terasa enjoy. Sama kayak kendaraan yang kita pakai, musik favorit kendaraan itu ya Pertamax. Kendaraan mengaspal pun menjadi lebih nyaman karena mesin udah ‘dinyanyiin’ pake Pertamax. Mau diajak ngacir atau santai, si kendaraan tetap enjoy. Ingat tuh kata bang Vino, kendaraan udah ngebantuin kita tiap hari. Eh kita malah gak mau nemenin dia pake musik favoritnya. Alhasil kendaraan cepat stress alias mesin gampang rusak. Itu berarti kendaraan juga butuh alunan musik dari Pertamax🙂 Simak baik-baik pesan bang Vino disini:

2. Pertamax itu seperti musik Rock, Metal, Hardcore
Wuidiihh keren banget nih Pertamax disamain seperti aliran musik yang keras. Ada apa gerangan? Sebelum dijawab, pernah liat kan gimana reaksi orang yang nonton konser musik rock? Yak, orang-orang pasti lompat, menjerit, pokoknya kepenatannya seakan terlampiaskan. Semangat membara pun muncul. Nah sama juga kayak Pertamax pada kendaraan. Pertamax ibarat musik rock yang didengungkan pada mesin. Otomatis mesin pun membara semangatnya yang membuat tarikan kendaraan menjadi responsif dan bertenaga. So kalau kita pake Pertamax, siap-siap terkejut dengan tarikan mesin yang lebih responsif karena Pertamax will rock you!!

Pertamax seperti musik Rock

Pertamax seperti musik Rock

3. Pertamax itu seperti musik Orkestra
Musik Orkestra identik dengan belasan atau puluhan pemain musik yang dipimpin oleh seorang dirigen. Kekompakan dan kombinasi suara musik yang membuat orang kagum mendengarnya. Tak heran juga kalau musik ini lama habisnya,musik ini bisa puluhan menit dimainkan. Kalau begitu sama dong kayak Pertamax. Pertamax seperti musik orkestra yang lama habisnya, alias Pertamax itu irit! Jarak tempuh kendaraan kita pun bisa nambah puluhan kilometer. Tuh siapa coba yang nolak kalau kendaraan kita makin irit, asik bener itu. Musik orkestra puluhan menit baru habis, Pertamax nambah jarak tempuh puluhan kilometer baru habis! Langsung aja deh nyobain iritnya pake Pertamax…

4. Pertamax itu seperti musik Klasik dan musik Jazz

Musik klasik atau jazz emang cocok nemenin kita waktu lagi santai. Alunan musiknya yang lembut membuat kita terlena. Musik jazz juga cocok untuk soundtrack kalau kita pengen suasana romantis biar si doi makin lengket (pasti langsung dikhayalin). Bicara santai dan romantis, si kendaraan juga gak mau kalah dong. Disini Pertamax yang akan membuat mesin menjadi santai dan semakin romantis. Eh tapi si mesin romantis sama siapa bro? Udah jelas kalau mesin pasti romantis sama lingkungan. Pertamax buat emisi gas buang menjadi lebih bersih dan ramah lingkungan. Lingkungan pun makin lengket dengan kendaraan berkat Pertamax. Wah kendaraan romantis sama lingkungan bikin manusia juga makin sehat. Wajib terima kasih dan slalu pake Pertamax nih biar Indonesia makin Go Green. Kendaraan sehat, manusia pun sehat!😀

Pertamax bikin semua orang sehat

5. Pertamax itu seperti Konser Amal

Pernah ikutan nonton konser amal? Kalau aku sih belum pernah. Konser amal tujuannya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan yang dana bantuannya berasal dari tiket penjualan konser amal tersebut. Sangat mulia ya tujuannya. Nah ini juga sama seperti Pertamax. Orang yang pake Pertamax otomatis membantu orang yang tidak mampu. Subsidi untuk Premium akan semakin berkurang dan bisa digunakan untuk membantu rakyat Indonesia. Bantuan bisa berupa peningkatan layanan kesehatan, pendidikan, pekerjaan, infrastruktur, dan tentu pembangunan yang maju dan merata di Indonesia. Semakin banyak orang membiasakan pake Pertamax, tentu bangsa ini semakin cepat untuk maju. Itu dia gambarannya kalau Pertamax itu seperti konser amal, sama-sama membantu orang yang tidak mampu. Ayo mari bantu yang tidak mampu dan membangun Indonesia dimulai dari pake Pertamax🙂

Bantu orang tidak mampu lewat Pertamax :)

Bantu orang tidak mampu lewat Pertamax🙂

Gimana? Udah jelas kan kaitan musik sama Pertamax? Jadi intinya musik punya banyak manfaat untuk membuat kehidupan kita jadi lebih baik. Sama kayak Pertamax, Pertamax juga punya peran positif untuk kehidupan yang lebih baik. Musik sebagai alunan penyejuk jiwa manusia dan Pertamax sebagai musik untuk penyejuk jiwa kendaraan. Gak cuma kendaraan, kita sebagai pengguna Pertamax juga bisa ngerasain manfaat dari Pertamax. Bahkan orang lain dan bangsa ini pun bisa ngerasain manfaatnya jika warganya pake Pertamax.

keuntungan penggunaan Pertamax bisa dirasakan semua orang

Keuntungan penggunaan Pertamax bisa dirasakan semua orang

Kalau misalnya ada pertanyaan kayak begini nih: “Menurut kamu, lagu apa yang cocok untuk menggambarkan perasaan kamu sama Pertamax?” Waah pertanyaannya romantis banget ya😀 Kalau aku dikasih pertanyaan kayak tadi, aku akan pilih lagu abang kembarku, bang Calvin Harris (Buseet sementang namanya sama-sama ada ‘Harris’nya malah ngaku kembar) yang judulnya ’Feel So Close’. Liriknya cocok banget menggambarkan gimana aku sama Pertamax.

APA?!?! Gak pernah dengar lagunya?! Yaudah, nih ku kasi laguya sekaligus sama penyanyinya. Biar makin asik, ku kasi jugak tuh liriknya di bawah. Ini dia, bang Clavin Harris – Feel So Close:

I feel so close to you right now
It’s a force field

I wear my heart upon my sleeve, like a big deal

Your love pours down on me, surrounds me like a waterfall

And there’s no stopping us right now
I feel so close to you right now 

I feel so close to you right now
It’s a force field
I wear my heart upon my sleeve, like a big deal
Your love pours down on me, surrounds me like a waterfall
And there’s no stopping us right now
I feel so close to you right now

And there’s no stopping us right now
And there’s no stopping us right now
And there’s no stopping us right now
I feel so close to you right now…

Arti dari lagu ini bahwa ‘aku merasa dekat denganmu’. Cocok kan sebagai gambaran perasaanku sama Pertamax (bisa jadi musik soundtrack iklan Pertamax selanjutnya nih hehe). Aku sama Pertamax emang udah dekat. Pasti kalian juga kan? Gak cuma dekat dengan kita, Pertamax juga bikin dekat sama kendaraan, lingkungan, bahkan kemajuan Indonesia. Apalagi ditambah nge-like Fanpage Facebook PertamaxIND dan follow Twitter @PertamaxIND, jadi luar biasa deket deh sama info-info tentang Pertamax. Bukan cuma Pertamax, tapi bakal deket juga sama Pertamax Plus, Pertamax Racing dan Pertamina DEX yang semua udah punya Eco Save Technology.

Mungkin ini dulu yang bisa aku sampaikan. Yang penting Pertamax dan musik itu gak buat kita rugi, malah bikin untung. Pertamax dan musik bikin kehidupan kita menjadi lebih baik. Terima kasih Pertamax, kamu udah memberikan musik untukku, kendaraanku, lingkungan dan Indonesia sehingga semua makin dekat denganmu. I feel so close to you, Pertamax.

Struk Pertamax Bulan Maret

Klik aja kalau kurang jelas

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s