Cie yang Jomblo


Nyot nyot di kenyot nyooot nyot nyot di kenyot..
Nyot nyot di kenyot nyooot nyot nyot di kenyot..
Nyot nyot di kenyot nyooot nyot nyot di kenyot..

Begitulah bunyi alarm seorang gadis cantik yang masih jomblo ini. Sebut saja namanya Cie. Dia punya akun Facebook yang bernama Cie Putrie Chayank PapahMamah. Tak heran dia sudah punya ribuan friend……..yang sudah di addnya, tapi belum di konfirmasi. Alhasil friend facebooknya masih sekitar 2 digit angka.

Cie pun terbangun dari tidurnya. Dengan mata yang penuh dengan jaring laba-laba, dia berusaha mengambil handphonenya yang berantena panjang itu. Seperti rutinitas setiap pagi, dia pun mulai mengupdate statusnya.
“Hufftt pagi-pagi harus nemenin mamah shopping” (Shopping apaan? eee dasar jomblo tukang tipu!).
Kemudian dia mulai mengambil handuknya yang bergambar Pokemon, dan menuju kamar mandinya yang mempunyai fitur canggih, yaitu pemutar keran manual dan gayung 3 dimensi.

Dia mulai membuka bajunya dan… ah sudah ini gak penting. (jangan ente bayangin dia lagi mandi)

Tak seperti biasanya, dia kemudian berdandan dan membuatnya semakin cantik. Cie pun keluar kamar untuk sarapan. Sesampainya di meja makan, Cie pun terkejut! Tak ada satu pun makanan yang di sediakan.
“Buseet udah jam 7 pagi tapi sarapan belum nongol. Mbookk..” Cie pun memanggil pembantunya.

“Mbooookk…Mbook cantiik…Mboook dimanakah dirimu wahai adindaaa!!”

Si mbok hilang tanpa jejak. Cie pun mengendus-ngendus bau mboknya lalu memeriksa kamar mboknya dan dilihatnya mboknya lagi menangis.

“Mbok kenapa? Kok nangis? Diputusin lagi ya sama cowok Korea itu?” Tanya Cie heran sambil mempelintir upilnya.

“DIAM KAU!! KELUAR DARI KAMARKU!” bentak Mbok yang bertatto sandal jepit itu.

Cie pun keluar kamar. Sebenarnya Cie tak terkejut dengan kejadian ini. Mboknya emang sering nangis galau gak jelas mojok dikamarnya dan hanya diterangi sebatang lilin saja. Mboknya juga sering nangis karena masalah cowoknya. Dia pun asik gonta-ganti cowok dan yang terakhir cowoknya asli dari Korea. Entah apa yang membuat mboknya bisa selaris manis seperti itu.

Karena mboknya tidak masak, Cie pun sarapan pake sereal yang ada di dalam kulkas 2 pintu dan 1 jendela tersebut. Sambil makan, Cie mendengar suara: “ngok ngok ngok ngok”

Cie pun buru-buru makan serealnya dan bergegas menuju tempat suara aneh itu. Ternyata suara itu asalnya dari ruang tamu. Cie mengintip perlahan, dan suara itu berasal dari kakaknya sendiri yang berada di depan leptopnya dengan layar berukuran 29,3 inchi.

“Kak, kakak ngapain? Kok suaranya keras banget gitu?”

“Ini loh, kakak ketawa ngeliat video Youtube yang satu ini. Kocak abis ngok ngok ngok!”

(Dan ternyata suara ‘ngok ngok ngok’ itu adalah suara ketawa kakaknya si Cie. Cukup inovatif dan kesel ya dengernya)

“Wahahaha!! Kocak ya kak! Hahahahaha”

“Iya kakak ketawain ini dari tadi ngok ngok ngok!”

Mereka pun ketawa tersedu-sedu ngeliat video Youtube yang beralamat URL ini: http://www.youtube.com/watch?v=TUO94UAAab8
Si kakak pun gak berhenti tertawa dengan ketawanya yang aneh itu. (Masak sih ketawa ‘ngok ngok’ gitu? ANEH!)

Tak lama muncul mamanya Cie.
“Loh kamu mau kemana Cie? Kok cantik gitu?” Tanya Mama Cie sambil menggendong batu bata.

“Emma nu ma, Cie mau pergi ke….”

“Mau nyari kerja ya?!! Kan udah mama bilang, jangan cari kerja dulu!” Bentak mama Cie.

“Tapi ma, aku pengen nyari uang sendiri. Boleh dong ma pliisss” ujar Cie sambil memohon dengan wajah yang rata.

“ Tidak boleh! leh leh leh leh leh…” Bentakan Mama Cie pun bergema dirumahnya.

Cie pun kesal. Dari dulu Cie ingin sekali mencari pekerjaan sendiri tapi tak juga mendapat izin dari mamanya. Cie pun lari secepat kilat cetar-cetar menuju keluar rumah.

“Cie! Jangan keluar!” jerit mamanya dan tetap menggendong batu bata.

Tapi semua terlambat. Cie berhasil pergi sambil menaiki mobilnya. Ya, mobilnya dengan plat nomor B 390 LU bewarna KUNING (baca : angkot). Sambil kesel, tak lupa dia update Foursquare ‘OTW cari kerja sambil cari jodoh @mobil pribadi’. Di dalam benak si Cie, dia ingin mencari kerja sekaligus mencari jodoh. Target jodoh yang ia cari itu adalah cowok-cowok yang ada di tempatnya bekerja nanti. Atau paling tidak jodohnya itu anak bos nya sendiri. Tapi itu masih khayalan Cie karena Cie belum mendapat pekerjaan. Jadi, alasan Cie mencari kerja bukan untuk cari uang sendiri tapi cari jodoh.

Cie pun turun dari mobilnya. Cie mematikan rokoknya dan mulai mendatangi perusahaan dan perkantoran satu per satu (ternyata Cie perokok cuy). Sudah 4 jam berlalu tapi belum juga ada satupun perusahaan yang mau menerimanya. Dari 30 perusahaan yang di datangi, semua menolaknya dengan alasan jasanya belum dibutuhkan. Cie bingung, Cie mulai putus asa. Kejombloannya bisa mencekiknya perlahan-lahan. Dia gak tahan jomblo terus dan pengen punya cowok satu kantor yang nantinya akan menjadi suaminya.

Cie semakin bingung. Cie pun mulai membuka baju…….boneka Barbienya untuk dijadikan lap keringat. Cie mulai memikirkan apa kata mamanya.

“Mungkin ada benarnya apa yang dibilang mama. Mungkin aku belum siap untuk bekerja. Apalagi niatku bukan untuk bekerja tapi malah cari jodoh. Mungkin ini akibat aku ngelanggar perintah mama dan ngebohongin mama” kata Cie pelan sambil nonton iklan ‘nyot nyot’ di Warteg.

Cie pun pulang kerumah berjalan kaki. Uangnya habis untuk membayar uang sewa nonton TV di warteg tadi. Perjalanan sejauh 2.000 cm telah ia lalui dan akhirnya sampai ke rumah. Sebenarnya ia takut pulang ke rumah karena pasti bakal di marahin mama. Tapi ia memberanikan diri dan berniat minta maaf ke mamanya.

Mamanya ternyata menunggu dengan setia kepulangan Cie di teras depan rumah sambil tetap menggendong batu bata. Mamanya langsung memeluk Cie.

“Nak..kemana aja kamu? Mama sedih lho kalau kamu kayak begitu” Tanya mama Cie.

“Maaf ma..Cie tadi nyari kerja tapi gak ada yang mau nerima. Tapi tujuan Cie sebenarnya bukan untuk cari uang, tapi cari jodoh. Cie males jomblo terus ma. Maaf ya ma” ujar Cie sambil meneteskan air keringat.

“Gapapa nak, mama mafin kamu. Lain kali jangan begini lagi ya. Masalah jodoh tenang aja, jangan takut. Kamu kan cantik, pasti banyak yang suka. Lagian kan kamu masih kelas 4 SD, gak bagus pacaran” lanjut Mama Cie.

“Okedeh ma” sambut Cie kesenangan.

Dan ternyata Cie masih kelas 4 SD cuy! Pantesan aja dia gak dikasi kerja. Malah genit nyari-nyari jodoh segala. Sial.

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s