Rasanya Kerja di Hari Pertama


Halo semua! Iya kabarku baik-baik aja kok, ga usah khawatir😉 Sekarang aku akan sedikit share tentang pekerjaan pertama yang bakalan kita kerjakan di hari pertama bekerja. Tapi udah baca postinganku yang judulnya alasan magang kan? Baca dong, biar viewers-nya banyak😦 Karena nanti ada hubungannya dikit-dikit sama postingan ganteng yang satu ini.

 Hari pertama bekerja, moment yang paling ditunggu dan pasti di kenang. Perubahan pun mulai muncul pada diri ini.

Yang dulu rambutnya gondrong, berubah jadi rapi (bukan rambut yang itu). Yang cewek pun begitu, yang dulunya sering belanja berubah jadi sering shopping. Semua udah disiapkan mulai dari pakaian, mental, ilmu, jasmani dan rohani. Semangat pun menggebu-gebu. Sangking gak sabarnya pengen ke tempat kerja, jam 7 pagi udah di tempat kerja, padahal jam 8 masuknya. Maklumlah kalau anak baru semangatnya juara coy. Itu memang salah satu syarat alami, anak baru harus datang tepat waktu. Masak baru pertama kerja udah telat, kan gak asik.

Syarat anak baru berikutnya harus ramah sama pekerja lainnya. Begitu masuk, ketemu satpam langsung senyum. Ketemu OB langsung senyum. Ketemu pekerja yang lagi baca koran juga senyum (padahal gak ngeliatin kita). Ya pokoknya ramahlah sama semuanya. Kenapa harus senyum? Karena biar gak keliatan jigongnya yang warna hitam itu. Ada cabenya pula, jadi harus ditutup dengan senyum.

Dan seketika si anak baru ini mengeluarkan gadgetnya. Dia foto di tempatnya bekerja, lalu dijadikannya Display Picture di BBM. Tak lama update status facebook, check-in Foursquare, dan nelpon operator. Maklum, baru pertama sih. Pamer-pamer dikit ya boleh lah. Dia nunggu komentar teman-temannya lewat social media tadi. Tapi apalah daya, teman-temannya di social media ternyata tidak ada. Kasihan, mau pamer malah gak bisa…

Udah puas menyampah di social media, di panggil lah si anak baru untuk di beri kerjaan. Jeng jeng! Mulailah timbul gejolak rasa yang tak terduga sebelumnya, membuat kita seolah di ombang-ambing kebingungan. Tapi, setiap orang yang pertama kali bekerja selalu berusaha tenang. Tenang dan tenang sambil membayangkan pepatah modern: “Keep calm and keep calm lah pokoknya”.

Ya, ternyata situasi tenang memang menghampiri anak baru. Kenapa? Karena anak baru itu gak akan diberi kerjaan yang berat-berat di hari pertama. Malah bisa aja gak ada kerjaan setengah harian. Paling liat-liatin aja dulu, ngerjain yang simpel-simpel. Yang kerja kantoran paling disuruh ngetik, nganter-nganter berkas, ngerapiin berkas, dll. Kalau yang kerja lapangan kebanyakan sih awalnya ngeliatin pekerja seniornya dulu, bantuin bawain barang-barang, bantu-bantu dikit lah. Jadi tenang, pengalaman pertama bekerja itu gak akan disuruh yang berat tapi yang simple aja.

Nah bagi kamu yang pertama kali bekerja antara bulan Januari – Mei akan lebih beruntung! Dengan kerjaan yang simple itu, kamu akan terbantu dengan anak SMK yang lagi PKL yang kebanyakan dilaksanakan pada bulan tersebut. Jadi kerjaannya kan bisa dibagi dua. Apalagi bagi kamu yang magang mandiri seperti yang ku jelasin di postingan sebelumnya. Ini bulan yang cocok buat kamu yang pengen kerja dengan landasan niat gotong royong😀

Yaaah walaupun ide tadi gak seharusnya di jadiin acuan tapi emang bakalan terbantu kok. Asalkan kamu dengan anak PKL masih dalam satu jenis kerjaan. Tapi bukan itu intinya, yang penting pengalaman pertama bekerja itu akan dinanti dan akan di kenang. Perlu diingat juga, semangat kerja pertama itu gak ada duanya. Karena semakin menjadi pekerja senior, semangat yang dulu lama-lama hilang. Eh udah dong serius amat bacanya. Mungkin ini dulu yang saya sampaikan, lebih gak kurang saya minta uang. Semoga bermanfaat🙂

[if gte mso 9]>–>

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s