Reevu Persiapkan Helm HUD Pertama di Dunia


reevu-motorcycle-helmet-hud

Reevu, produsen helm di Inggris ini mempersiapkan helm pertama di dunia dengan adanya fitur HUD (Heads Up Display). Helm ini akan memberikan tampilan berupa informasi kecepatan, navigasi, waktu, bahkan putaran lap pada saat balapan.

Sebelumnya Reevu juga sudah sukses memperkenalkan dan menjual helm pertama di dunia miliknya yang mempunyai fitur rear-view mirror. Helm yang diberi nama Reevu MSX1 ini mempunyai kamera belakang yang terintegrasi dengan pengguna helm dan memunculkan gambar di depan kaca helm tersebut.Menjadikannya seolah-olah seperti spion di dalam mobil. Widiih….

Reevu-300x174

Tapi ada juga kelemahannya nih. Fitur ini tentu sangat membantu untuk melihat keadaan sekitar belakang pengendara dengan leluasa. Masalah kecil timbul kalau si pengguna helm berboncengan dengan orang lain. Zzz…masak iya ngendarain motor sambil ngeliatin muka si boncenger. Bisa-bisa malah makin gak konsen nantinya karena ngeliatin muka boncenger terus😀

reevu-rv-ms1

Tapi pihak Reevu juga sudah menegaskan kalau keadaan ini tidak terlalu buruk. Menurutnya kamera tetap bisa mengambil gambar keadaan belakang secara optimal walaupun terhalang sedikit oleh si boncenger. Tampilannya tetap akan membantu si pengendara untuk melihat area belakang.

Project selanjutnya yaitu helm ber-HUD. Informasi yang ditampilkan di dalam helm ini hampir seperti tampilan di google glass. Pembedanya hanya dari bentuk, yang satu helm, yang satu kaca mata. Informasi yang diberikan helm HUD ini pun lebih lengkap dibandingkan google glass.

tampilan google glass

tampilan google glass

reevu-motorcycle-helmet-hud-1

Next Reevu with HUD

Bahannya? Reevu menjelaskan helm ini menggunakan bahan polycarbonate yang memiliki sifat yang sangat reflektif seperti kaca. Namun tidak seperti kaca biasa, bahan polycarbonate ini hampir tidak bisa dipecahkan dan jauh lebih ringan.

Fitur yang dijanjikan membuat orang ingin memilikinya. Tapi tetep aja ada pro dan kontra. Pro, kalau helm ini tentu sangat membantu pengendara mendapatkan informasi detil saat mengendarai motornya. Kontra, kalau bisa saja dengan informasi yang banyak ini membuat si pengendara malah tidak konsen melihat jalan di depannya. Tapi kalau dipake si boncenger mungkin terasa lebih keren. Atau dipake buat balapan juga berguna untuk mengetahui lap, waktu, kecepatan, dsb. Oke, kita tunggu kehadirannya.

2 thoughts on “Reevu Persiapkan Helm HUD Pertama di Dunia

  1. Pingback: Helm Navigasi Terintegrasi GPS | Mhd.Haris

  2. Pingback: Next Project : Honda Megapro Injeksi | Mhd.Haris

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s