Akun Twitter Meretweet Otomatis? Mungkin Ini Penyebabnya


twitter simbol

Twitter makin banyak digunakan karena media sosial ini termasuk yang paling simple. Juga termasuk media sosial yang nggak banyak makan kuota internet.. hemat kuota cuy:mrgreen: Semua informasi bisa kita lihat di timeline yang berasal dari akun yang kita follow. Mulai dari berita, lelucon, gosip, foto, video, dan tweet-tweet yang isinya “cemungudh eaa huftt”.

Gak cuma info-info tersebut, sekarang ini banyak akun twitter yang meretweet info berisikan link yang gak penting alias berbau spam.. kurang lebih baunya kayak ketek basah yang baru kering. Bahkan sampe ada memuat info tentang foto-foto ‘dewasa’ atau sering juga memberikan link videonya. Waduh.. gak asik kan kalau akun pribadi kita malah meretweet info yang seperti itu padahal bukan kita yang meretweetnya.

retweet otomatis

Pasti banyak teman atau mungkin akun anda sendiri yang mengalaminya. Saya ada sedikit solusi untuk bisa mencegah hal serupa terjadi pada kita semua. Ini dia info yang saya dapat dari analisa saya dan teman-teman saya…cekidot:

1. Jangan pernah membuka link-link yang aneh. Salah satu penyebab akun twitter meretweet otomatis adalah sang pengguna twitter pasti pernah membuka link aneh tersebut. Dengan meng-klik link tersebut maka kita diminta untuk menggunakan aplikasi twitter khusus. Seperti ini penampakannya:

aplikasi twitter

Nah setelah kita menyetujui penggunaan aplikasi tersebut, kemungkinan besar twitter kita akan meretweet otomatis hal-hal yang aneh. Hanya gara-gara penasaran sama isi linknya, malah twitter kita yang kena serang penyakit.

2. Jangan Follow akun yang menyebar tweet berbau spam. Pasti gak ada juga dong yang mau follow akun yang beginian. Tapi jangan salah… bisa aja tanpa sepengetahuan sang pemilik twitter, akun twitternya malah nge-follow akun spam tersebut. Apalagi yang pake akun penambah followers gratis. Kemungkinannya malah lebih besar.

3. Jangan menggunakan aplikasi jasa penambah followers gratis. Seperti yang udah dibilang diatas, kemungkinan terjadinya penyakit di timeline twitter kita lebih besar kalau kita pake aplikasi jasa penambah followers gratis. Bahkan bisa aja akun twitter di hack. Kalau pun pengen pake aplikasinya, sebaiknya lihat dulu apakah aplikasinya abal-abal atau yang udah terpercaya. Aplikasi yang terpercaya pun jangan sampai terus-terusan kita pake, paling tidak kita pake setengah jam saja untuk menambah followers lalu revoke/non-aktifkan aplikasi tersebut. Tapi ingat…hal ini gak menjamin twitter kita aman-aman saja. Bagi saya sih tetep aja ada rasa takut kalau pake aplikasi ini…walaupun dulu pernah pake:mrgreen:

4. Jangan punya akun twitter. Oke…kayaknya ini solusi paling aman:mrgreen:

Itulah beberapa solusi yang bisa saya berikan. Kurang lebih seperti itulah penyebab asal-usul twitter anda atau teman yang mengalami penyakit meretweet otomatis. Lalu…bagaimana yang udah kena penyakitnya? Apa solusinya supaya penyakitnya bisa hilang???

Saya akan coba berikan solusinya… ini dia:

1. Revoke/non-aktifkan aplikasi yang gak berguna. Banyak aplikasi twitter yang terinstall sendiri tanpa persetujuan kita. Biasanya terjadi kalau kita online lewat Handphone. Karena banyaknya aplikasi yang menyebar penyakit tersebut, saya gak bisa menyebut semuanya. Cuma kita sajalah yang harus pandai meneliti yang mana aplikasi tak berguna dan yang mana aplikasi yang penting. Untuk menuju ke menu tersebut, klik simbol mesin > setting > apps.

twitter-apps

2. Block akun yang menyebar tweet spam. Karena emosi udah bikin twitter kita nge-retweet info gak penting dari akun aneh tersebut, kita punya hak untuk menghilangkannya. Pertama kita “report @blabla for spam” lalu kemudian tekan “block @blabla”. Kalau semua orang yang kena penyakit ini kerjasama untuk nge-block si @blabla, pasti gak lama lagi akunnya udah ngilang dari twitter.

twitter-block report spam

3. Ganti Password. Untuk memaksimalkan keamanan, sebaiknya ganti ulang passwordmu.

Oke…itu saja yang bisa saya berikan. Mudah-mudahan akun twitter kita aman-aman aja. Dan bagi twitternya yang udah kena penyakit, semoga solusi diatas bisa menghilangkan penyakitnya..Aamiin….

Salam super.

18 thoughts on “Akun Twitter Meretweet Otomatis? Mungkin Ini Penyebabnya

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s