Ajeeeb.. Ini Dia Ranking 5 Besar Provinsi Indonesia Terkorup Tahun 2013


analisa-daftar terkorup 2013

Hayoo hayooo ngaku dapat ranking berapa pas di sekolah??:mrgreen: Kalau rankingnya tinggi ya bagus, bisa menjadi kebanggaan. Nah kalau rankingnya tinggi tapi masuk dalam kategori jahat bin kejam? Waduh gak ada bagusnya sama sekali. Contohnya ini nih, korupsi. Berita korupsi di Indonesia gak ada habisnya. Muncul satu kasus, bermunculan juga berbagai macam tersangka yang terbelit dengan kasus tersebut. Seolah gak ada takutnya, pejabat negara dengan wolesnya menekuni bidang haram ini. Miris melihatnya…hanya karena iming-iming untuk mendapatkan kesenangan sesaat, dia rela mengorbankan masa depan dirinya dan keluarganya menjadi lebih buruk.

Dan yang mengejutkan, ternyata Provinsi di Indonesia yang terkorup bukan berasal dari Provinsi yang selama ini kita lihat di TV. Ternyata Sumatera Utara dinobatkan sebagai Provinsi Indonesia paling korup tahun 2013 berdasarkan hasil iktisar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Buset…ini Provinsi tempat tinggal aku -___- Judul berita di bikin besar-besar di halaman utama koran Analisa hari ini (10/01/14).

Info dari koran tersebut, bahwa hasil iktisar BPK membuat data 5 besar Provinsi terkorup. Berikut detail nama Provinsi beserta jumlah potensi kerugian negara:

  1. Sumatera Utara : Rp 400.100.810.000 dengan jumlah 278 kasus.
  2. NAD : Rp 308.338.870.000 dari 398 kasus.
  3. Papua Barat : Rp 207.395.680.000 dari 478 kasus.
  4. DKI Jakarta : Rp 191.122.690.000 dari 967 kasus.
  5. Papua : Rp 182.346.440.000 dari 355 kasus.

Inilah data hasil iktisar BPK tahun 2013. Nah lho kok kayak banyak ya angkanya… dan dilihat dari jumlah kasus, DKI Jakarta paling banyak kasusnya. Tapi ternyata Papua juga masuk provinsi terkorup ya. Di media kayaknya gak ada ribut masalah sampai ke Papua. Ada apakah gerangan? Entahlah…yang penting kita dapat gambaran bahwa korupsi di Indonesia masih menjamur dari Sabang sampai Merauke.

Oke…mudah-mudahan gak ada lagi korupsi di Indonesia. Sangat merugikan rakyat dan negara. Percuma kita kesal ngeliat koruptor…toh mereka juga nggak bakalan berubah dan tobat kalau nggak ketahuan. Mari kita mulai saja dari diri kita sendiri untuk jujur dalam kehidupan sehari-hari. Berani Jujur Hebat!!

5 thoughts on “Ajeeeb.. Ini Dia Ranking 5 Besar Provinsi Indonesia Terkorup Tahun 2013

  1. sudah hal biasa pejabat2 diindonesia melakukan korupsi, klo ga korupsi ya ga bisa pnya isteri ke 2 dr kalangan artis dong + ga bisa beli apartment tmpt pejabat nyimpen wanita simpanannya. sy setuju bagi pejabat yg melakukan korupsi dihukum mati, klo ga dihukum mati pasti msh aja ada yg korupsi, toh korupsi 2trilyun cm dihukum 10th.

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s