Tambal Ban Sendiri Pake Setrika Biar Ganteng


tambal ban 1

Sial rasanya kalau ban motor tiba-tiba udah kempes di rumah. Niatnya mau bawa motor jalan keluar, eh ban malah bocor. Tapi lebih sial lagi kalau bocornya di tengah jalan sih:mrgreen: Satu penyakit yang timbul kalau ban bocor dirumah adalah…malas ngedorong motor ke tukang tambal ban. Masih mending ada tukang tambal ban yang dekat dari rumah. Kalau jauhnya minta duit ampun ya siap-siap aja deh dorong si motor…

Sang ayah tau kalau ban motor bocor. Ntah kenapa tiba-tiba si ayah lagi rajin mau nambal ban sendiri. Waduh, kok tumben nih. Yaudah sekalian aku bantuin juga. Ambil ban dalamnya terus ditambal dan dipanasin pake setrika. Titik yang di tambal dilapisi plastik kresek dan kertas biar gak lengket ke ban.

tambal ban 2

Hasilnya yah lumayan lah😀 sekalian sambil belajar juga dan ngerasain gimana rasanya nambal ban sendiri. Tapi semalas-malasnya ngedorong motor ke bengkel, lebih malas lagi kayaknya ngebongkar ban dalam dan nempel sendiri yak:mrgreen: Asal ada niat pengen belajar nambal ban sendiri, ya pasti gak malas kok. Tapi dengar-dengar ada juga ya daerah yang bengkel tambal bannya pake setrika? Mungkin ada tapi udah jarang ya yang seperi ini…

Oke… yang paling penting adalah setrikanya. Pemakaian setrika harus mendapat izin dari ibu atau istri dulu. Kalau nggak bisa kita yang kena setrika:mrgreen: Kecuali punya sendiri ya gak masalah. Sekian dulu sharenya, selamat menikmati.

23 thoughts on “Tambal Ban Sendiri Pake Setrika Biar Ganteng

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s