Adu Irit, Honda Revo FI Tembus 97 km/liter


adu irit revo fi 1

Memang bukan hal yang ‘wow’ lagi ketika ngeliat wujud Honda Revo FI. Gambar disana-sini udah beredar dimana-mana. Launchingnya pun udah di awal bulan Januari lalu cuy😀 Tapi bagi warga Medan, mungkin baru kali ini ngeliat langsung bentuk dari si Revo FI ini. Awalnya cuma mandang dari layar leptop atau handphone, kini Honda Revo FI akhirnya mendarat untuk di launching di Medan.

Sesuai dengan gambar diatas, acara launching ini ada lomba adu iritnya. Diikuti oleh 7 wartawan, masing-masing peserta akan mengendarai Revo FI keliling kota Medan sesuai dengan rute yang udah ditentukan. Start dimulai di tempat acara launching yaitu Plaza Medan Fair – Jl. Gatot Subroto – Ringroad – Jl. S.M. Raja – Mesjid Raya – Istana Maimun – Jl. Pemuda – Kantor Pos Besar – Simp. TVRI (Jl. Guru Patimpus) – Jl. Gatot Subroto – Finish Plaza Medan Fair. Rute berjarak 26,4 km.

adu irit revo fi 3

Dua peserta akan berangkat berbarengan kemudian disusul 2 peserta dan diikuti 3 peserta di urutan belakang. Masing-masing peserta tentunya membawa motor dengan gaya riding pribadi tiap peserta. Tapi ya namanya lomba adu irit, pasti bakalan mencoba gaya eco riding.

Sayang sungguh disayang, aku terlambat datang ke acara lomba adu iritnya. Jadi nggak ngeliat secara langsung gimana drama yang terjadi waktu lomba. Bermodal tanya ke panitianya, akhirnya aku mendapatkan data hasil lomba adu irit Revo FI. Berikut screen shoot nya:

 adu irit revo fi 2

Juara I berhasil tembus 97,597 km/liter dengan menggunakan metode full to full. Ajeeb bedanya lumayan jauh sama patokan standar dari pabrikan sebesar 62,2 km/liter. Mungkin pengaruh berat badan juga yak, soalnya dia yang paling enteng:mrgreen:

  • Juara II    : 91,537 km/liter
  • Juara III  : 90,444 km/liter
  • Juara IV   : 89,039 km/liter
  • Juara V     : 87,459 km/liter
  • Juara VI   : 81,866 km/liter
  • Juara VII : 79,760 km/liter

Oke… data emang asli dari acara tersebut. Sayangnya ane terlambat datang karena ada tugas lain, mau nggak mau ya mantengin datanya aja. Ternyata gen Revo memang masih mengandalkan iritnya. Sekian dulu, selamat menikmati.

adu irit revo fi 4

25 thoughts on “Adu Irit, Honda Revo FI Tembus 97 km/liter

  1. irit sih; tapi dulu mx ku bisa 85 giliran ganti pelek palang turun jadi 75 rute jatisampurna- kuningan jakarta
    jadinya revo ini dah gak woow lagi

  2. Wowwww..
    Mgkn pesertanya nahan porseneling (kopling) lalu mesin dimatiin,motor jd ngglender aja,stater lg,kopling,mati,ngglender,stater,kopling,mati,ngglender…. Dst smpe elek.. Tau tau tembus 197km/liter

  3. Pingback: Test Ride Honda Revo FI | Mhd.Haris Blog

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s