Jika Benar Yamaha R15 Seharga 25-26 Juta, Honda CBR150R Second pun Ikut Terancam!


yamaha r15

Pasar sport tanah air makin memanas. Sebelumnya kita bisa lihat Kawasaki Indonesia meluncurkan Ninja RR Mono dengan banderol harga 39,9 Juta OTR Jakarta, kini Yamaha Indonesia yang dalam waktu dekat akan merilis Yamaha R15 versi lokal dengan banderol harga 25-26 Juta Rupiah. Persaingan harga emang gak bisa dihindarkan begitu saja oleh pabrikan, bisa-bisa jualannya nanti jadi amburadul😀

Untuk saat ini ane nggak ngebahas Yamaha R15 akan memakan pasar NVL. Biar greget dikit, kita bahas Honda CBR150R fresh from dealer hingga CBR150R second. Sebuah opini pribadi, jika emang benar Yamaha R15 akan dibanderol harga 25-26 Juta Rupiah, maka Honda CBR150R akan terlihat menjadi sangat sangat overprice yang berada di angka 40 jutaan. Yaah maklum lah, CBR150R adalah barang impor dari Thailand. Apalagi ada maksud tertentu sendiri bagi AHM yang sengaja mematok harga setinggi itu.

Jadi bagi user Honda CBR150R, adakah niatmu untuk menjual CBR kesayangan??? Memang berat, tapi kenyataan nanti pasti bisa pahit bagi user CBR150R. Mau nggak mau, jika memang Yamaha R15 dijual dengan harga 26 Juta, maka CBR150R dijual dalam kondisi sudah dipakai alias second akan turun drastis. Kita asumsikan CBR150R second dijual dengan harga 28 – 30 Juta, maka apa ada yang setuju dengan harga tersebut?? Ane rasa tidak banyak yang setuju, karena dengan harga 26 Juta saja udah bisa punya Yamaha R15 plus masih baru.

honda cbr150r

Tentu pengguna CBR150R bisa dibikin pusing jika nantinya ingin menjual motornya. Nggak menutup kemungkinan jika nantinya CBR150R second dijual dibawah 25 Juta Rupiah. Duuh bisa jebol kantong nih…

Oke… ini bisa menjadi berita sedih dan berita gembira. Berita sedihnya, pengguna Honda CBR150R bisa kacau balau jika ingin menjual motornya setelah keluar Yamaha R15. Mungkin saat ini adalah saat yang tepat menjual CBR150R kamu jika tidak ingin harga motornya jatuh, apalagi ada niat untuk menjual CBRnya, silahkan buruan!!:mrgreen: Berita gembira mungkin bisa tertuju pada pecinta CBR150R tapi belum punya motor tersebut. Budget yang tipis dan ada niat untuk membeli CBR150R second, bisa jadi muncul moment tersebut untuk dirinya. Ini semua opini pribadi… Sekian dulu, selamat menikmati.

33 thoughts on “Jika Benar Yamaha R15 Seharga 25-26 Juta, Honda CBR150R Second pun Ikut Terancam!

  1. Sekalipun R15 dihargai 25 juta, saya rasa tidak ada pengaruhnya dengan harga seken CBR150. Motor sport itu sekalipun mahal akan dibeli yang penting prestige nya apalagi kemampuan mesin klan CBR terbukti mumpuni.

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s