Segarnya Suasana Kebun Teh Sidamanik di Sumatera Utara


kebun teh sidamanik 3

Kebun sawit, kebun karet, kebun durian, kebun rambutan, itu udah biasa kita lihat di daerah Sumatera Utara. Ada yang menjadi ciri khas tersendiri jika kita lihat secara langsung panorama kebun teh. Yup.. ada kebun teh yang sangat luas di daerah Sidamanik, Sumatera Utara. Sejauh mata memandang, hamparan pohon teh membentang luas mengikuti lika-liku tanahnya yang bergelombang.

Letak kebun teh ini sekitar 15 km dari kota Siantar. Bisa lebih 30 menit untuk menuju kesana, soalnya jalanan banyak lubang. Mau nggak mau ya harus pelan-pelan. Kalau pengen kesana, ingat jadwal pulang. Jalanan dari Siantar menuju Sidamanik ini gak ada penerangan jalannya. Jadi kalau ngelewatin jalan ini sebaiknya jangan lewat waktu maghrib.

Lebih asik lagi nginap di sana:mrgreen: Aku mendapat tumpangan tidur di rumah temanku yang rumahnya pas di dalam komplek kebun teh. Lumayan bisa puas ngeliat sekeliling kebun tanpa diburu waktu pulang. Momen yang bagus tentu di pagi hari, udaranya masih segar… pemandangan paginya pun indah.

kebun teh sidamanik 2

Di sekitar kebun teh ini ada juga tempat wisata lainnya. Aku udah mengunjungi Air Terjun Bah Biak dan Sungai Aek Manik. Nanti aku bahas di artikel terpisah😉 Untuk sekadar main-main di kebun ini gak ada pengutipan biaya. Bisa puas nikmati keindahan kebun tehnya asalkan pohon teh jangan dirusak. Kalau pucuk tehnya diambil, entar malah masuk iklan TV:mrgreen:

Oke… bagi yang pengen kesana langsung aja ke TKP. Nggak nyesal lah ngeliat kebun tehnya, keren kok pemandangannya. Lebih asik memang kalau kita nginap di Sidamanik atau di  Siantar, biar pagi-paginya bisa main di kebun teh. Sekian dulu, selamat menikmati.

kebun teh sidamanik 8

 

kebun teh sidamanik 1

 

kebun teh sidamanik 7

 

kebun teh sidamanik 5

 

kebun teh sidamanik 4

23 thoughts on “Segarnya Suasana Kebun Teh Sidamanik di Sumatera Utara

  1. Pingback: Kondisi Jalur Lintas Sumatera Ditutupi Kabut Asap dari Riau | Mhd.Haris Blog

  2. Pingback: Mari Mampir ke Air Terjun Bah Biak di Sidamanik, Sumatera Utara | Mhd.Haris Blog

  3. Pingback: Beningnya Sungai Aek Manik di Sidamanik | Mhd.Haris Blog

  4. Kalo aja di Jakarta banyak lokasi ginian mungkin pada jarang stress penduduknya, wkwkwkwk… Asli org sana bro? Kalo saya emang org Medan, tp besar dan tua di Jakarta, hahaha… Sejak umur 10 thn udah pindah ke Jakarta, di thn 1981 sampai skrg. Terakhir pulang kampung thn 2012.

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s