Mari Mampir ke Air Terjun Bah Biak di Sidamanik, Sumatera Utara


air terjun bah biak sidamanik 5

Kembali membahas air terjun, jangan bosan yak:mrgreen: Heran juga banyak sekali air terjun di sekitar Sumut mulai menampakkan dirinya. Dan tentu menjadi tempat wisata yang menarik bagi yang suka jalan-jalan. Oke langsung kita bahas..

 == UPDATE! Untuk ulasan yang lebih lengkap plus gambar lebih komplit bisa buka blog travel saya disini –> http://bebaslepas.com/2014/09/09/air-terjun-bah-biak-sidamanik-di-sumatera-utara/ ==

Untuk menuju ke lokasi, terlebih dahulu kita ngelewati kota Siantar lalu ke Sidamanik. Setelah sudah sampai di Kebun Teh, silahkan tanya ke warga sekitar dimana letak daerah kebun teh Bah Butong. Atau sekalian aja tanya dimana lokasi air Terjun Bah Biak, soalnya lokasi air terjun berada di dalam kawasan Kebun Teh Bah Butong.

Jalur menuju kesana nggak semulus jalan tol. Jalanan berbatu akan menemani perjalanan sampai ke lokasi. Tapi jalanan nggak dikategorikan jalanan hancur kok, jalanan tetap bisa dilewati semua tipe kendaraan hanya saja jalannya berbatu.

air terjun bah biak sidamanik 9

Setelah berjalan membelah kebun teh sekitar 30 menit, sampailah kita ke lokasi. Parkirkan kendaraan di depan warung di dekat pintu masuk. Cuss langsung turun menapaki anak tangga. Turun tangganya mirip-mirip kayak Air Terjun Sipiso-Piso lah..tapi level anak SD nya:mrgreen:

air terjun bah biak sidamanik 8

air terjun bah biak sidamanik 1

air terjun bah biak sidamanik 2

Sampailah kita pada akhir anak tangga yang berada di bawah. Wusss suara air terjun berirama dengan jernihnya air yang jatuh dari atas. Cantik men, walaupun nggak tinggi tapi tetap indah dipandang. Di air terjun ini nggak bisa berenang. Cuma bisa mandi dari guyuran air terjun.

Oke… tempat ini layak dikunjungi kalau kamu lagi di kota Siantar, apalagi lagi liburan di sana. Biaya disana cuma 2 ribu, khusus cuma bayar parkirnya doang. Jadi gak ada alasan wisata ini mahal. Paling ongkos bensinnya aja yang lumanyun:mrgreen: Sekian dulu, selamat mandi.

air terjun bah biak sidamanik 3

air terjun bah biak sidamanik 4

air terjun bah biak sidamanik 5

air terjun bah biak sidamanik 6

air terjun bah biak sidamanik 7

45 thoughts on “Mari Mampir ke Air Terjun Bah Biak di Sidamanik, Sumatera Utara

  1. Pingback: Beningnya Sungai Aek Manik di Sidamanik | Mhd.Haris Blog

  2. salam kenal
    kapan kapan mampir dong ke air terjun 7 tingkat
    daerah desa parbeokan. kecamatan hatonduhan
    atau sekalian jalan ke air terjun di daerah desa titi beton
    masih 1 jalan
    di jamin gk nyesel dech…….

  3. Udah lama saya dengar soal air terjun bah biak ΐήΐ dari adik saya, tά̲ρį walau sudah berkali-kali saya ke sidamanik saya masih belum sempat mencari dimana letak air terjun tersebut, kendala tdk αϑα tempat bermalam di Sidamanik.

  4. Daerah Bah Beak… nggak bisa bilang “I”…. Hahahaa…Semoga kebun teh di bah butong tidak diganti kelapa sawit… bapak ku orang kebun sayur bah butong….

  5. Numpang nanya, gan. Dr siantar kita lwt jln mn ? Apakah jlnnya sama dgn ke arah prapat ? Mohon diberi petunjuk yg jls, tq.

    • Abis lewat kota siantar, ikutin aja arah ke prapat. Nggak jauh dari kota siantar ada pertigaan, kalok lurus ke prapat, kalok belok kanan ke sidamanik (pertigaan yang ada SPBUnya). Ada kok papan petunjuknya ngasi tau arah sidamanik

      • Trim”s dris kamu telah promosikan kampungku, terus terang aku blm pernah ke pemandian dan air terjun itu rupanya sangatmenakjubkan ayo teman2 rame2 ke kebun teh sidamanik indah sekali.

  6. Great blog here! Also your website rather a lot up very fast!
    What web host are you thhe usage of? Can I get your affiliate hyperlink
    for your host? I want my web site loaded up as fast as
    yours lol

  7. I simply could not leave your web site prior tto suggesting that I really
    enjoyed the usual info an individual supply to your visitors?
    Is going to be back often in order to investigate cross-check new posts

  8. Pingback: North Sumatra’s Waterfalls | The World Is Not That Big

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s