Pesona Air Terjun Sampuren Teroh di Langkat Sumatera Utara


sampuren teroh 1

Artikel edisi telat.. sebenarnya pengen ngeposting sebulan yang lalu, tapi apalah adaya jadwal padat. Yasudah mumpung belum setahun, aku bahas aja nih artikel jalan-jalan lagi. Lagi booming nih tempat yang satu ini. Atau malah bisa dibilang artikelnya terlalu lama untuk diposting karena udah banyak yang kesana:mrgreen: Namanya Pemandian Alam Air Terjun Sampuren Teroh-Teroh.

Letaknya di desa Rumah Galuh, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Perjalanan dari Medan sekitar 2,5 – 3 jam. Di dekat lokasi ada beberapa tempat wisata juga. Air terjun Tongkat (lau balis), Air Terjun Lau Berte, Kolam abadi, trus ada lagi gak ya. Jaraknya juga saling berdekatan.

sampuren teroh 8

Untuk sekarang, aku cuma sempat ke air terjun Sampuren Teroh-Teroh. Niatnya mau ngunjungi semua eh malah gak bisa karena udah pindah tugas ke Jakarta. Gapapa, masih ada kesempatan lain. Lanjut.. sampai di lokasi akan di kenakan biaya 20rb atau 30rb (aku lupa :mrgreen:) untuk bisa masuk ke air terjun sampuren teroh. Kalau mau ke kolam abadi yang katanya berdekatan, nambah 5rb/orang. Saat itu aku nggak mau ke sana, katanya sih sama aja. Malah lebih indah air terjunnya. Kolam abadi cuma aliran sungai yang nantinya mengalir ke air terjun sampuran teroh tersebut.

Perjalanan ke dalam ditemani satu orang ranger. Treknya biasa aja.. jalanan tanah di bawah pohon dan tanaman liar. Ada jalan naik turunnya juga yang punya level biasa aja. Jreeng.. gak lama setelah mau nyampe, kita seperti menuruni bukit yang curam. Disini yang perlu konsentrasi. Jalanan sempit dan banyak tanah yang curam bikin kita harus hati-hati. Salah sedikit bisa terpeleset.

sampuren teroh 9

sampuren teroh 10

Sampai di bawah.. wuss air terjunnya terlihat. Dibawah airnya ada kayu melintang dan warnanya airnya itu bikin kagum.. biru cuy. Teman yang lain langsung nyebur, aku masih mau foto-foto dulu😀

sampuren teroh 1

sampuren teroh 2

sampuren teroh 4

sampuren teroh 7

sampuren teroh 5

sampuren teroh 6

Kami datang yang paling pertama saat itu. Jadi kami lah penguasa lokasinya, maklumlah nggak ada orang selain kami😀 Puas mandi, nyebur, foto sana-sini, setelah itu datanglah satu persatu kelompok tamu yang pengen ke air terjun juga. Lama kelamaan… membludak yang datang! Ajeeb rame ternyata yang pengen kesini. Untung aja kami datang paling awal, kalau telat bisa-bisa malah nggak bisa berenang. Aseli.. makin siang makin rame. Malah yang baru datang siang itu bisa saja nggak berenang.. karena udah kayak kolam bebek. Rame bener cuy…

Oke… poin penting untuk kesana adalah datang sepagi-paginya kalau mau puas main disana. Kalau siang, mending gak usah datang kesana. Cari lokasi wisata lain aja. Tapi… kalau sekarang sih kurang tau kondisinya apakah masih heboh-hebohnya atau mulai redup. Yaa buat jaga-jaga mending datang tetep paling pagi. Sekian dulu, selamat menikmati.

15 thoughts on “Pesona Air Terjun Sampuren Teroh di Langkat Sumatera Utara

  1. Pingback: North Sumatra’s Waterfalls | The World Is Not That Big

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s