Aura Cafe de Fino di Comic Cafe Bikin Semakin Asyik!


cafe de fino 1

Nongkrong kayaknya asyik nih. Apalagi malam minggu, pas banget waktunya ngabisin malam bersama teman-teman. Tapi ada satu yang mengganjal. Kata-kata super di kantorku yang bikin aku was-was. “Hari Sabtu kita masuk kerja ya.” Yap.. itulah kata-kata tersebut. Yang biasanya di hari Sabtu aku bermalas-malasan, tapi hari Sabtu ini malah ada lembur. Nggak apa-apa, namanya juga pegawai. Kalo mau santai ya jadi bos aja:mrgreen:

Dengan wajah yang ganteng dan sedikit bersemangat aku mulai hari Sabtu dengan bekerja di kantor. Di saat jam ngantor, terlintas dipikiranku “nanti malam pokoknya harus keluar deh”. Tapi jangan tanya aku nanti malam pergi sama siapa! Karena temanku kebetulan sibuk semua dengan urusan masing-masing. Lanjut.. tiba-tiba aku teringat dengan tweet dari akun @YamahaIndonesia yang katanya ada Cafe de Fino di beberapa cafe di Indonesia. Cafe de Fino di Jakarta ada di Comic Cafe daerah Tebet. Apaan tuh Cafe de Fino? Apa yang menarik disana? Maklumlah.. kalau udah penasaran pasti rasanya pengen aja cari tahu gimana suasana Cafe de Fino ala Yamaha dan Comic Cafe. Oke.. aku langsung meluncur ke TKP. dfnaskjdfba ksdf

peta comic cafe

klik aja biar jelas

Liat-liat google maps… si om google ternyata langsung tau tempatnya. Gak perlu repot lagi tanya-tanya orang di sekitar, tinggal ngikutin arah arus dari petunjuk maps. Karena aku selalu ingat dengan istilah “Malu bertanya nggak sesat di jalan, kan barusan liat google maps” :mrgreen:

Sampai di Comic Cafe, aku liat sekeliling tempat. Ah ternyata nggak ada cewe yang duduk sendiri. Oke nggak masalah, aku coba lihat masuk ke dalam cafe. Dan aku melihat ada yang menarik disini! Kali ini bukan karena ada cewe yang lagi kesepian, tapi ada motor dipajang di Comic Cafe ini. Kenapa ada motor disitu yak??

comic cafe 3

Aku mencoba melihat dari dekat.. dan ternyata motor itu bukan parkir disitu. Ternyata itu motor memang sengaja di pajang disitu. Motor itu adalah motor skutik retro keren dari Yamaha, yaitu Yamaha Fino FI. Keren nih Yamaha Fino, tampilannya anak muda banget.

Dengan mejengnya Yamaha Fino FI di area cafe, ini membuktikan bahwa Cafe de Fino adalah tema dari Comic Cafe tersebut. Hem.. kayaknya menarik nih untuk aku ulas lebih lanjut. Terus aku penarasaran juga nih gimana seluk beluk tentang cafe ini? Mari kita lanjut blusukan ke dalam cafe.

comic cafe 7

Comic Cafe 1

Kita mulai dari pintu depan. Waduh.. banyak banget yang parkir. Pertanda apa gerangan??? Yang pasti itu tandannya comic cafe ini laris manis:mrgreen: Masuk ke dalam ruangan.. wuihh banyak tokoh kartun cuy! Di sana-sini kita bakalan ngeliat tokoh-tokoh kartun. Di meja, di dinding, di langit-langit, bahkan di buku Menu juga diambil tema tentang comic.

comic cafe 4

comic cafe 5

comic cafe 6

cafe de fino 6

klik untuk memperjelas

Gimana dengan harganya? Harga standar lah untuk sekelas cafe. Menu yang ditawarkan juga bervariasi. Tuh silahkan lihat gambar diatas, tinggal dipilih aja tuh sesuai selera.

Nah sekarang tinggal ngeliat aura Cafe de Fino nya nih. Yamaha Fino FI udah ada mejeng disitu, lalu ada apalagi yang berbau Cafe de Fino yak?? Di sudut cafe, rupanya ada semacam papan warna-warni gitu. Papan itu bertuliskan tentang Fino dan cafe.

cafe de fino 2

cafe de fino 4

Hemm.. inilah aura Cafe de Fino. Ada banyak quote dari Fino nya tuh. Ada juga papan selfie bersama Yamaha Fino FI. Narsis-narsis tuh yang difoto😀

Nggak terasa hari mulai gelap.. tanda waktu kini mulai beranjak malam. Aku yang masih sendiri disini cuma bisa bersantai menikmati malam minggu dengan nyamannya suasana Comic Cafe. Nggak lama kemudian, waktu menunjukkan jam 19.00 WIB. Wuih, tiba-tiba kok nongol 2 orang wanita cantik nih? Dan ternyata mereka bakalan jadi MC untuk acara kuis Yamaha Fino FI. Weleh.. nggak nyangka di cafe ini ada acara kuisnya.

Mbak-mbak cantik ini pun dengan riang gembira menyapa seluruh pengunjung  cafe. Sangking gembiranya, aku langsung tercengang dan termotivasi untuk mendengarkan celotehan mbak-mbak MC ini. Setelah puas menyapa seluruh pengunjung, gak lama kemudian mereka menjelaskan motor Yamaha Fino FI yang ada di sebelah mereka.

Apa aja kata mereka? Tenang, ini aku jelaskan yak. Yamaha Fino FI ini adalah transformasi Yamah Fino terdahulu yang sebelumnya kita kenal. Yamaha Fino yang dulu menggunakan sistem karburator, nah Fino FI yang terbaru sekarang sudah menggunakan sistem injeksi khas Yamaha, yaitu YMJET-FI. “Emang apa kelebihannya?” Udah jelas dong, injeksinya Yamaha itu terkenal bikin mesin jadi lebih responsif dan makin irit.

cafe de fino a

Lalu mbak MC nya pun menjelaskan tentang New Stand Switch, yaitu mesin akan mati otomatis jika standar samping diturunkan. So.. bikin kita aman jika kita lupa menaikkan standar samping. Terus ada New Smart Lock, yaitu fitur untuk mengunci tuas rem belakang, jadi lebih memudahkan kita untuk berhenti di tanjakan atau sekadar memarkirkan motor.

Kemudian dijelasin lagi Yamaha Fino FI ini ada 2 tipe, yaitu Premium Fino dan Sporty Fino. Premium Fino punya 2 warna yaitu Black Diamond dan Red Wine. Kalau Sporty Fino ada 3 pilihan warna yaitu Stylish Green, Sporty Blue, dan Exiciting Red seperti Fino yang di pajang di area Comic Cafe.

Di saat aku memperhatikan wajah cantik penjelasan mbak MC ini, tiba-tiba mereka bilang “Siapa yang mau voucher 50 ribu?!!!” Sontak aku terkejut sambil bergelantungan di pohon. Wiih udah mulai bagi-bagi hadiah nih. Pertanyaannya pun mudah, sebutkan fitur Yamaha Fino FI yang udah dijelaskan tadi.

Dengan sigap seorang pria langsung angkat tangan, sebut saja namanya ‘Bang Merah”. Bang Merah pun menjelaskan salah satu fitur Fino FI yaitu New Smart Lock. Bang Merah juga menjelaskan cara kerjanya juga tuh.. mantaap.

cafe de fino b

Dan akhirnya bang merah mendapatkan satu voucher 50 ribu. Selamat yak bang. Bagi-bagi dong😉

cafe de fino 11

Nggak cuma sampe disitu, mereka bagi-bagi hadiah lagi. Kali ini hadiahnya Voucher 50 ribu + kaos. Aseek makin banyak aja nih hadiahnya😀 Pertanyaannya.. “Apa slogan Yamaha Fino FI?” Nggak lama kemudian, seorang pria mengangkat tangannya. Sebut saja namanya Bang kotak-kotak. Bang kotak-kotak pun langsung menjawab “Kemanapun semakin asyik”. Wohooo.. mbak MC nya riang gembira mendengar jawabannya. Asik nih bang kotak-kotak dapat voucher 50 ribu + kaos dari Yamaha. Selamat ya bang!

cafe de fino 13

Sebenarnya masih banyak lagi hadiah yang mau di bagi-bagi. Tapi untuk sementara para pengunjung cafe akan dimanjakan dengan alunan musik akustik dari Bucca Band. Wuih.. lumayan nih rasa kesepian bisa hilang dengarin lantunan musik dari Bucca Band:mrgreen: Kalian mau kenalan sama mereka?? Oke, Bucca Band terdiri dari 4 personil. Yang pertama ada Dicky (basis), Ivan (drum), Fajar (gitaris) dan yang paling cantik diantara mereka adalah Anggun (vokalis).

cafe de fino 15

cafe de fino 14

Loh kok aku bisa kenal? Tenang, aku bukan managernya. Aku sempat berkenalan sebelumnya dengan mereka. Lumayan lah ada kawan ngobrol di cafe:mrgreen:

Mantep.. suasanya Comic Cafe yang nyaman, ditambah lantunan musik akustik, terus ada bagi-bagi hadiah dari Yamaha… semua berkolaborasi maka pantaslah kita namakan Cafe de Fino. Nggak nyesal lah aku datang kemari untuk nongkrong sejenak. Sendiri aja asik, apalagi rame-rame.

Cafe de Fino Layak Kamu Kunjungi

Nah.. udah aku ulas tuh gimana kondisi dan suasana Cafe de Fino. Kalau kamu tinggal di daerah Jakarta, nggak ada salahnya untuk bisa berkunjung kesana. Alamat lengkapnya di Comic Cafe Jalan Tebet Raya No. 53D (Tebet Barat), Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Seperti yang udah aku jelaskan diatas, Cafe de Fino ini selain mempunyai suasana hang out yang oke punya, cafe ini juga ada acara kuisnya. Jadi ada bagi-bagi hadiah tiap malam minggu di Comic Cafe. Kapan lagi coba bisa nongkrong sambil dapat hadiah? Cuma ini kesempatannya cuy.

Oke… Yamaha dan Comic Cafe sukses membuat Cafe de Fino menjadi daya tarik tersendiri bagiku. Suasananya, makanannya, hiburannya.. semua lengkap! Penasaran? Langsung aja meluncur ke lokasi. Sekian dulu… salam “kemanapun semakin asyik” 😀

cafe de fino 16

3 thoughts on “Aura Cafe de Fino di Comic Cafe Bikin Semakin Asyik!

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s