Perjalanan ke Sabang: Air Terjun Pria Laot


air terjun pria laot sabang 5

Ngelanjutin artikel sebelumnya… udah puas sampai ke tempat paling ujung Indonesia di Tugu Nol Kilometer, kami ngelanjut perjalanan balik ke penginapan. Rencana juga sih ngeliat sunset di pinggir jalan, ada spot yang bagus untuk ngeliat sunset. Oke langsung ke sana karena takut telat mataharinya tenggelam deluan.

Di tengah perjalanan, eh tiba-tiba pengen ngeliat Air Terjun Pria Laot karena ada papan penunjuk jalan yang memberi tau arah menuju ke lokasi tersebut. Wiih ini pulau kecil kok masih ada aja air terjunnya yak. Karena penasaran, kami melipir ke lokasi air terjun tersebut.

Motor di parkir dan perjalanan selanjutnya akan dialihkan oleh kaki. Yoi men, kita lanjut jalan kaki menuju air terjun. Jalannya nggak jauh, kira-kira cuma jalan 15-20 menit aja. Jalannya juga udah di cor semen, jadi nggak bikin capek. Kayaknya jalanan ini baru aja dibikin semen, sepertinya dulu jalannya masih bebatuan. Sepanjang perjalanan akan ditemani sungai di pinggir jalannya. Artinya kita berjalan menuju hulu dari sungai ini.

air terjun pria laot sabang 1

air terjun pria laot sabang 2

Makin jalan masuk ke dalam, makin sunyi men. Makin terasa masuk ke hutannya. Ngeliat ke atas pohon, malah ada kalong lagi lebaran..ngumpul semua rame-rame! Yah namanya juga aku anak baik, pasti mereka nggak bakal nyerang kayak di pilem-pilem wkaka😀 Jalan teruuus masuk ke dalam, makin banyak pohon-pohon besar dan tinggi di sekitar jalan. Bahkan sinar matahari sore itu agak tertutupi karena banyaknya daun pepohonan di sepanjang jalan.

air terjun pria laot sabang 6

air terjun pria laot sabang 3

kumpul kebo kalong

kumpul kebo kalong

Sedikit lagi sampe ke lokasi, kita dihadapkan sama pohon yang sangat besar yang lagi berbaring alias tumbang. Ini nih satu-satunya tantangan menuju lokasi ini, harus ngelewatin pohon yang tumbang. Selebihnya sih cuma jalan mulus aja sambil guling-guling. Dan jreeenngg sampailah kita ke air terjun pria laot. Mantep masbro, cocok nih mandi-mandi abis dari tugu nol kilometer. Soalnya badan daritadi berkeringat karena di sengat matahari😀 Airnya jernih, rindang banyak pohon, airnya juga tenang bikin mudah untuk berenang. Satu lagi aku menemukan keindahan Sabang disini..

air terjun pria laot sabang 4

air terjun pria laot sabang 7

air terjun pria laot sabang 8

 Oke.. disini mandi-mandi cuma sebentar, sekitar 30 menit. Soalnya bentar lagi hari mulai gelap men. Target awal ngeliat sunset di pinggir jalan tepi laut harus berhasil. Tambahan.. lokasinya berada 12 km dari pusat kota Sabang. Air Terjun Pria Laot ini cuma dikutip uang parkir aja sebesar Rp 2000, selebihnya kita bisa puas mandi di air terjun yang rendah ini. Sekian dulu, selamat menikmati.

11 thoughts on “Perjalanan ke Sabang: Air Terjun Pria Laot

  1. Pingback: Indahnya Sunset di Sabang | Mhd.Haris Blog

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s