Cocok Nggak Ya Spesifikasi Yamaha FZ-S FI untuk Next Byson Injeksi…


yamaha fz-s fi 1

Yamaha FZ-S FI telah lahir di India kemarin. Menggantikan versi karbu, kini Yamaha FZ series sudah menganut sistem injeksi. Selain perubahan dari karbu ke injeksi, ada juga beberapa perubahan lain yang dilakukan oleh pihak Yamaha India. Bisa kita lihat tampilan juga ada perubahan yang dialami pada FZ-S.

Yang dulunya kapasitas mesin 153 cc sekarang berubah menjadi 149 cc. Tenaga yang dihasilkan 9,7 kW (13,1 PS) / 8000 rpm dan torsi 12,8 Nm / 6000 rpm. Berat badannya juga ikut dipangkas menjadi 132 kg. Bysonnya India ini katanya menganut blue core technology yang membuat pembakaran menjadi lebih baik dan bikin hemat konsumsi BBM hingga 14% dibanding gen karbu.

yamaha fz-s spek

Masalah visual, desain headlamp dan taillight juga ikut kena ubah menjadi lebih meruncing. Joknya juga sudah split seat nih. Knalpot juga punya desain yang lebih sporty dibanding sebelumnya. Rear Grip menggunakan aluminium dan desainnya juga lebih keren dari yang versi karbu.

yamaha fz-s fi 7

yamaha fz-s fi 5

Minusnya ini nih.. belum ada rear disc brake alias masih tromol. Mudah-mudahan aja Byson Injeksi di Indonesia bakalan dikasi cakram belakang yak, pasti makin ganteng😀 Kunci kontak juga belum bermagnet.. tentu ini menjadi fitur wajib kalau dibawa ke Indonesia. Mudguard mungkin bisa dihilangkan dan diganti spakbor kolong. Taillight sih udah oke, apalagi kalo pake LED pasti makin mewah.

Oke… Yamaha FZ-S mungkin bisa jadi referensi untuk menghadirkan Byson Injeksi di Indonesia. Tapi perlu kita ingat juga, hal-hal yang kurang harus ditambahin nih di Byson Injeksi Indonesia. Biar nggak nanggung fiturnya, gitu brojol langsung  jossss. Silahkan cek beberapa galerinya dan spesifikasinya dibawah ini bro. Sekian dulu, selamat menikmati.

yamaha fz-s fi 8

yamaha fz-s fi 9

yamaha fz-s fi 6

yamaha fz-s fi 3

yamaha fz-s fi 2

yamaha fz-s fi 4

Spesifikasi Lengkap Yamaha FZ-S FI V.2 :

Engine type Air cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Displacement 149cc
Bore & Stroke 57.3mm x 57.9mm
Compression ratio 9.5:1
Maximum output 9.7 kW (13.1PS) / 8000 rpm
Maximum torque 12.8 N・m (1.3 kg f・m) / 6000 rpm)
Starting method Electric
Lubrication type Force-feed lubrication, wet sump
Fuel Supply Fuel injection
Clutch type Wet, multiple-disc
Transmission type Constant mesh 5-speed
Gear ratio 1st=2.714 2nd=1.789 3rd=1.318 4th=1.045 5th=0.875
Cylinder layout Single Cylinder
Battery 12V, 4.0AH (10H), Sealed type

 

Overall Length × Width × Height 1,990mm × 770mm × 1,030mm(FZ)
1,990mm × 770mm × 1,050mm (FZS)
Seat height 790 mm
Wheelbase 1,330 mm
Minimum ground clearance 160 mm
Kerb weight 132 kg
Fuel tank volume 12L

 

Frame type Diamond
Suspension (front/rear) Telescopic / Monocross
Brake type(front/rear) Disc/Drum
Tire size (front) 100/80-17M/C (52P)NYLOGRIP ZAPPER-FX1 (Tubeless)
Tire size (rear) 140/60-R17M/C (63P)revz-Y (Tubeless)
Headlight 12 V, 35/35W
Turn signal light(Front/Rear) 12V,10W×2 / 12V,10W×2

5 thoughts on “Cocok Nggak Ya Spesifikasi Yamaha FZ-S FI untuk Next Byson Injeksi…

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s