Tim Ekspedisi Nusantara Tiba di Medan, Sekalian Nyicipin Test Ride Honda Megapro FI


Honda Megapro FI 5

Menyambut kedatangan Tim Ekspedisi Nusantara, kota Medan dibanjiri berbagai macam event… salah satunya launching New Honda Megapro FI. Seperti biasanya, makin jauh dari Jakarta makin lama acara launchingnya :mrgreen: Oke itu bukan masalah, yang penting perkembangan otomotif merata untuk seluruh Indonesia.

Pagi-pagi, tim Ekspedisi Nusantara berangkat menuju tempat pengungsian korban Sinabung. Gak cuma sekedar touring, mereka juga membagikan sumbangan kepada korban bencana Sinabung. Sementara di kota Medan, ada event “Bantuan 1000 Satu Hati Untuk Sinabung” berupa penggalangan dana untuk korban Sinabung dari warga kota Medan. Dana dikumpulkan di depan lapangan Merdeka Medan di persimpangan lampu merah.

Honda Megapro FI 2

Honda Megapro FI 3

 

Honda Megapro FI 7

Berhubung tim Ekspedisi berangkat pagi-pagi dan ane datangnya siang, yasudah ane gak bisa ngeliat tim Ekspedisi secara langsung. Mau nungguin tim ekspedisinya balik ke Medan? Duh pasti malam nyampenya, sementara ane pulangnya sore. Yasudah ane ngerame-ramein eventnya aja 😀

Nah ternyata ada sesi test ride. Sesuai dengan tema menambut kedatangan tim Ekspedisi Nusantara bersama trio Sport FI Honda, sesi test ride pun juga ada trio sport Honda. Bisa pilih test Verza, Megapro FI, CB150R atau tiga-tiganya juga boleh :mrgreen: Berhubung Megapro FI saat ini jadi anak mudanya, langsung ane pengen cobain gimana feel bawa nih motor sport yang punya aura touring. Pake segala perlengkapan safety, ane langsung duduk di atas motor. Karena terbiasa naik CB150R dan Vixion, plus baru pertama kali naik Megapro… begitu megang stang kok nyaman ya? Memang cocok untuk touring, tangan gak cepat capek. Pas posisinya!

Di temani dengan panitia sebagai boncenger, begitu udah siap, ane langsung tancap gas. Masuk red line gigi satu, terus masuk gigi dua sampe red line. Hmm..kok kayaknya kurang nih akselerasinya. Memang sih tarikan masih kurang nampol kalau dibandingin CB150R atau Vixion. Ya iyalah, kelasnya beda :mrgreen: Untuk touring udah pas nih pake Megapro, secara emang di desain khusus untuk itu. Tenaga udah mumpuni,  motor tetap enteng, irit, posisis stangnya aseli bikin nyaman.

Honda Megapro FI 4

Berhubung sesi test ride cuma sekali keliling lapangan Merdeka Medan, gak bisa puas deh ngerasain performa Megapro FI ini. Mau ngebut sengebut-ngebutnya gak mungkin, soalnya di jalanan umum. Kalau pun ngebut, ya cepat selesai satu putarannya :mrgreen: dan foto ane gak ada waktu tes ride, gak ada yang fotoin zzz…

Oke….kesimpulannya Megapro FI ini cocok yang suka touring atau yang sering berlama-lama diatas motor. Posisi stang udah nyaman, tangan jadi gak cepat capek. Dari segi modelnya juga udah makin keren dibanding gen karbu. Tampilan shroudnya yang paling jelas kelihatan bikin Megapro makin terlihat lebih tajam. Untuk pertimbangan lainnya itu sesuai selera masing-masing. Sekian dulu, selamat menikmati.

Honda Megapro FI 1

Bonus: Pak mau kemana pak…

Honda Megapro FI 6

16 thoughts on “Tim Ekspedisi Nusantara Tiba di Medan, Sekalian Nyicipin Test Ride Honda Megapro FI

  1. Pingback: Penampakan Yamaha R1 Saat Event Ekspedisi Nusantara Trio Sport Honda | Mhd.Haris Blog

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis