Kawasaki Ninja RR Mono Menghilangkan Kontroversi 1 Silinder VS 2 Silinder Untuk Sementara


Ninja RR Mono 2

Kita tau lagi heboh nih, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi merilis varian motor sport terbaru mereka bernama Kawasaki Ninja RR Mono. Motor sport berkapasitas 250 cc satu silinder ini berhasil bikin heboh dunia roda dua di Indonesia bahkan di dunia. Heboh seantero dunia dikarenakan KMI merilis varian sport ini untuk pertama kali di Indonesia. Hal ini juga sama seperti perilisan beberapa sport Kawasaki yang lainnya yang juga merilis pertama kalinya di Indonesia. Hebohnya di Indonesia karena nggak banyak drama, nih motor tiba-tiba udah launching dengan harga paling murah di kelasnya.

Wajib murah karena pembuatan Ninja RR Mono ini udah dilokalkan di Indonesia. Harga saat ini dibanderol Rp 39,9 juta OTR Jakarta. Dengan hadirnya Ninja RR Mono ini apakah ada lagi yang membandingkan 2 silinder vs 1 silinder??

Dulu sepertinya 2 silinder seperti makanan wajib untuk pembuatan motor sport khususnya 250 cc. Seperti Ninja 250 FI dengan 2 silindernya dan Yamaha R25 yang juga punya 2 silinder walaupun belum produksi massal. Keinginan konsumen terhadap 2 silinder memang lebih besar dibanding mengharapkan sport 1 silinder di Indonesia. Tapi.. apakah hadirnya Ninja RR Mono bakalan membuat pasar sport 2 silinder menjadi buruk?? Termasuk memakan pasar Ninja 250 FI 2 silinder?

Ninja 250 FI

Masalah harga memang menjadi perhatian serius bagi pabrikan, apalagi di Indonesia. Konsumen Indonesia masih sangat sensitif terhadap harga yang ditawarkan. Maklumlah, pasar motor sport masih kalah jauh dibanding pasar skutik yang kisaran harganya masih di bawah 20 juta. Motor sport diatas 25 juta masih sedikit, menandakan biker Indonesia belum mau bermain dengan dompet di kisaran harga tersebut.

Yamaha r25

Konsumen yang pengen motor sport 250 cc dengan budget pas-pasan, pasti pertama kali bakal melipir ke Ninja 250 RR Mono. Harga paling murah, desain racy ala Kawasaki, tentu gak bakal ada pilihan lain selain milih ini. Pengen 2 silinder tapi Ninja 250 FI harganya Rp 52,9 Juta, R25 belum nongol, CBR series juga belum dilokalkan… yasudah tak ada pilihan lain. Apalagi image sport Kawasaki udah kental cuy, gebrakan yang luar biasa bagi KMI.

Ninja RR Mono 3

Oke… kita lihat seberapa larisnya kah sport 250 cc 1 silinder ini. Apakah memakan pangsa pasar Ninja 250 FI yang 2 silinder?? Setidaknya dengan hadirnya Ninja RR Mono ini bisa membuat 1 silinder vs 2 silinder bisa hilang untuk sementara. Mungkin bakalan keluar lagi setelah R25 dirilis dengan harga yang berdekatan dengan Ninja RR Mono dan CBR 250 lokal :mrgreen: Sekian dulu, selamat menikmati.

Ninja RR Mono 1Ninja RR Mono 5Ninja RR Mono 4ninja RR mono 7

27 thoughts on “Kawasaki Ninja RR Mono Menghilangkan Kontroversi 1 Silinder VS 2 Silinder Untuk Sementara

Silahkan Komentarnya, Mumpung Gratis