Mobil Rakitan Anak USU Raih 101,4 Km/Liter Sabet Juara Mobil Teririt Se-Asia!

shell eco marathon 2014 - indonesia 5

Horeee!! Alhamdulillah akhirnya Indonesia bisa juga bikin rakitan mobil paling irit di ajang Shell Eco Marathon (SEM) Asia 2014 di Manila, Filipina. Rakitan mobil di usung oleh Tim Horas dari Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan. Ada 2 gelar juara yang berhasil diraih Tim Horas, yaitu Juara I kategori Urban Concept bahan bakar ethanol oleh Tim Horas Mesin dan Juara II kategori Urban Concept berbahan bakar diesel oleh Tim Horas USU.

-baca selengkapnya->

Helm Unik Valentino Rossi Saat MotoGP Sepang Test 2014

rossi helmet 1

Selesai sudah tes race MotoGP di Sepang Malaysia. Hasilnya, Marquez menempati di posisi tercepat melewati sederet rivalnya. Gap nya pun gak begitu jauh bro, cukup sengit bersaingnya. Awal yang bagus untuk sang juara dunia MotoGP tahun lalu dan awal yang bagus juga untuk Valentino Rossi yang menempati posisi kedua dengan selisih gap 0,518 detik dari Marquez. Selain hasilnya yang memukau, lagi-lagi yang bikin heboh tentang helm nih si om Valentino Rossi. Gak bosan-bosannya bikin menarik perhatian tentang helm yang diujinya, kali ini helm Rossi mempunyai grafik yang unik.

-baca selengkapnya->

Ada Galon Terbang Nyebrang Jalan Gan!

galon terbang 3

Yak…ada galon terbang! Bukan karena galonnya punya sayap atau naik pesawat. Tapi terbang karena ulah 2 orang. Ntah apa yang ada di pikiran 2 orang abang-abang ini. Bekerja sebagai pengangkut galon, kedua orang ini berniat mengangkut beberapa galon kosong untuk dibawa ke atas mobil pick-up. Apa yang salah? Bukan profesinya yang salah tapi cara mereka bekerja lah yang salah. Oke mari fokus ke gambar…

-baca selanjutnya->

Harga BBM Non Subsidi di Malaysia Lebih Murah Dibanding Indonesia

pompa bbm

Cukup bikin terkejut juga ngeliat berita dari detik. Ternyata, Indonesia masih merogoh kocek lebih dalam untuk membeli BBM dibandingkan dengan negara tetangga Malaysia. Yaah walaupun dulu Indonesia pernah menjadi negara pengekspor BBM dan punya kekayaan alam yang melimpah, ternyata sekarang dari segi harga beli Indonesia masih kalah dari Malaysia.

-baca selengkapnya->

Tambal Ban Sendiri Pake Setrika Biar Ganteng

tambal ban 1

Sial rasanya kalau ban motor tiba-tiba udah kempes di rumah. Niatnya mau bawa motor jalan keluar, eh ban malah bocor. Tapi lebih sial lagi kalau bocornya di tengah jalan sih :mrgreen: Satu penyakit yang timbul kalau ban bocor dirumah adalah…malas ngedorong motor ke tukang tambal ban. Masih mending ada tukang tambal ban yang dekat dari rumah. Kalau jauhnya minta duit¬†ampun ya siap-siap aja deh dorong si motor…

-baca selengkapnya->

Dikubur Selama Seminggu, Mie Instant Tetap Awet?

mie instant 05

Selamat datang di zaman yang serba instant. Mau komunikasi jarak jauh tapi pengen mudah? Ada telepon. Pengen tau info terkini dari belahan dunia lain? Ada internet. Pengen lepas dari jerat hukum? Ada ‘pelicin’ khususnya. Hampir semuanya bisa kita lakukan dengan mudah. Bahkan untuk makan makanan yang satu ini…mie instant. Cukup di beri air panas dan bumbunya, makanan pun langsung tersajikan. Ditambah lagi harganya yang murah bikin iman dompet semakin goyang karena alasan untuk berhemat dan gak ribet.

-baca selengkapnya->